Kamis, 09 Desember 2010

MEDITASI JALAN SEDERHANA



Anda harus belajar mengucapkan kata-doa anda dan anda harus belajar mengucapkannya dengan penuh kesabaran. Salah satu akar masalah bagi orang-orang masa kini adalah proses itu sederhana. Anda hanya diminta untuk duduk diam setiap pagi dan malam dan bermeditasi selama 20 menit, kemudian 25 menit dan selanjutnya waktu optimal 30 menit.

Yang penting anda menyadari bahwa anda dalam perjalanan, dalam suatu perziarahan - menuju kebebasan roh, kemerdekaan - anda dalam perjalanan menuju pada kesadaran yang membuka tabir 'kesadaran yang berpusat pada diri sendiri'. Ini adalah kebebasan anda tidak terperangkap lagi di dalam diri anda. Jalan selanjutnya, jalan kedepan bagi anda untuk bersatu, dengan Tuhan, dalam Yesus, melalui Roh Kudus.

Seperti yang sudah saya katakan sebelumnya, pokok permasalahan bagi kita adalah bahwa jalan ini sederhana. Yesus berkata : "Aku berkata kepadamu, sesungguhnya jika kamu tidak bertobat dan menjadi seperti anak kecil ini, kamu tidak akan masuk ke dalam Kerajaan Sorga" (Mat 18:3). Saya mengatakan ini kepada anda dari sebuah tradisi yang diikuti oleh laki-laki dan perempuan. Dengan itu, mereka menjadi suci, mereka hidup sebagai manusia yang utuh : Mencintai, ramah, memaafkan, penuh pengertian dan, diatas segalanya, penuh sukacita. Sukacita yang berasal dari kesucian : dimana kita menemukan dalam diri kita, keserupaan kita dengan Tuhan; Tuhan, seperti yang dikatakan dalam surat rasul Yohanes, adalah kasih. "Barangsiapa tidak mengasihi, ia tidak mengenal Allah, sebab Allah adalah kasih" (1 Yoh 4:8)


(The Teaching of John Main on Christian Meditation)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar