Selasa, 18 Maret 2014

SELASA MINGGU KEDUA PRAPASKAH

WCCM Daily Lent Reflections
Tuesday Lent Week 2

Masa Prapaskah adalah sebuah kesempatan. Sebuah kesempatan untuk pemurnian, untuk menemukan sukacita pen'cukup'an, untuk mengingat kodrat asal di mana kita paling hidup dan menjadi diri sejati Kita. Selama retret hening yang panjang di mana karya doa meditasi ditempatkan pertama kali dalam rutinitas sehari-hari, anda akan melihat betapa alaminya anda terhubung kembali dengan keadaan anda yang sejati. 

Ketenangan yang lebih mendalam secara bertahap menggantikan riak-riak rasa jengkel dan kecemasan di permukaan yang anda terima dengan begitu saja. Kita dengan mudah mengidentifikasi diri dengan segala kecemasan kita. Tentu saja masalah tidak terselesaikan secara tiba- tiba namun kekuatan mereka akan patah saat kita melihatnya dalam terang yang baru. Bukan keterbatasan, melainkan kemampuan lah yang menjadi titik tolak sudut pandang kita.

Kita semua mungkin tidak dapat melakukan retret hening panjang yang mengingatkan kembali apa yang telah kita lupakan. Tetapi setiap periode doa meditasi, saat sudah menjadi bagian dari rutinitas kita sehari-hari, akan mengingatkannya kembali. 

Laurence Freeman OSB

Sumber : WCCM Indonesia

Tidak ada komentar:

Posting Komentar