Sabtu, 29 Maret 2014

SABTU MINGGU KETIGA PRAPASKAH

WCCM Daily Lent Reflections - Saturday Lent Week Three


Mari kita kenang Uskup Michael Putney dalam hati karena beliau sudah meninggalkan dunia keberadaan ini dan masuk dalam Allah tanpa batas. Michael telah menjadi sahabat dan penasehat komunitas kita dan saya selama bertahun-tahun. Dia mempengaruhi hidup ribuan anak muda di seluruh dunia dengan memperkenalkan meditasi ke sekolah-sekolah di keuskupannya dan memberi model yang telah menginspirasi banyak tempat di luar Townsville.



Dia adalah panutan terbaik dari orang yang telah melihat dan mengasihi potensi gereja dan memberikan hidupnya untuk mewujudkannya. Bertemu dengannya di keuskupannya membuat saya memahami bagaimana seseorang dapat begitu bersatu dengan suatu tempat dan komunitas dan bagaimana persatuan iman dan kasih ini memberi sekilas gambaran akan Kristus yang bersatu dengan dunia dan kemanusiaan dan bagaimana dia hanyalah tubuhnya saja. Ketika saya mengunjungi Michael saat dia terakhir sakit, saya mengira akan mendapat kesedihan. Sebaliknya, saya mengalami sukacita atas panggilan hidupnya – merayakan seratus tahun sekolah dengan jalan-jalan ke padang gurun, menonton pertandingan sepak bola dan merayakan misa Minggu konselebrasi bersamanya di Katedral. Dia benar-benar hidup. Sekarang dia hidup sepenuhnya karena minggu ketiga Masa Prapaskah ini hadir lebih awal baginya.
  
Laurence Freeman OSB

Tidak ada komentar:

Posting Komentar