Selasa, 15 April 2014

SELASA PEKAN SUCI

WCCM Lent Reflections - Tuesday Holy Week


Saat sedang makan bersama dengan murid-murid-Nya, hati Yesus terharu dan berkata, ‘Aku berkata kepadamu sungguh-sungguh, salah satu dari kamu akan mengkhianati Aku.’ Kita hanya dikhianati oleh mereka yang kita percaya dan kita yakin mereka juga percaya kepada kita apa adanya.  Kepercayaan ini membawa kita sementara ke dalam dunia kepastian. Kita mulai bergerak dari rasa ragu menuju pengetahuan.

Kita kemudian berada dalam pengalaman damai yang muncul sebagai energi positif tidak hanya karena tidak ada konflik. Inilah kedamaian yang ‘melampaui pemahaman’ namun tidak dapat disangkal oleh mereka yang merasakannya. Ide-ide muncul dalam kesadaran mental dan perlu terus menerus diuji dan dicoba. Jika kita berhenti mempertanyakannya, pikiran kita menjadi tertutup dan kita lebih mengusahakan mempertahankan kedudukan daripada menjelajah ketidaktahuan dan memperluas kesadaran. Namun ada juga gerakan pengetahuan yang muncul langsung dari hati dan memiliki keuletan yang tenang namun tangguh.

Anda tidak dapat langsung merasa yakin apakah gerakan tersebut merupakan sebuah pencerahan ataukah hanyalah sebuah pemikiran lain. Waktu yang akan menunjukkannya.
  
Laurence Freeman OSB

Sumber : WCCM Indonesia

Tidak ada komentar:

Posting Komentar