Selasa, 01 April 2014

SELASA MINGGU KEEMPAT PRAPASKAH

WCCM Daily Lent Reflections - Tuesday Lent Week Four
Musuh-musuh kita terkadang muncul dalam terang kesadaran dan seringkali mengintai juga dalam bayang-bayang pikiran kita. Usia lanjut, sakit dan mati, kegagalan, penolakan, pengkhianatan, kesalahpahaman. Inilah momok yang menarik kenangan lama yang terpendam dalam lapisan arkeologi masa lalu. 
 
Mereka terbentuk kembali dan mengambil bentuk baru dengan menjadi rasa takut yang mengendalikan diri kita yang sekarang ini dalam hubungannya dengan masa yang akan datang. Karena mereka belum menunjukkan dirinya sekarang – dan mungkin tidak akan pernah – kita lebih berbahagia dengan tidak memikirkannya.

Meskipun demikian, mereka tetap ada di sana, kurang lebih, tergantung pada apa yang terjadi dalam hidup kita. Mereka adalah musuh karena mereka tidak bermanfaat dan sangat merugikan kita. Daripada merasa takut terhadap mereka, menyangkal keberadaan mereka, kita perlu menemukan cara untuk mengasihi mereka. Maka kekuatan terpendam mereka akan terbebaskan dan akan membanjiri hidup kita dengan arus kebebasan dan sukacita.
 
Laurence Freeman OSB

Sumber: WCCM Indonesia

Tidak ada komentar:

Posting Komentar