Kamis, 26 Desember 2013

SUATU PERZIARAHAN

Satu hal yang penting tentang meditasi ialah bahwa meditasi adalah suatu proses belajar. Proses untuk masuk lebih dalam, bahkan lebih kaya dari suatu misteri.


Saya pikir apa yang semua dari kita temukan dalam pengalaman kita sendiri adalah bahwa Tuhan adalah Roh. Tuhan adalah nafas dari kehidupan. Tuhan hadir dan Dia hadir dikedalaman diri manusia, didalam hati manusia. Hanya dengan ketekunan kita, kita akan menemukan bahwa kekuatan dari Roh-Nya memperbaharui, meciptakan kita kembali sehingga kita menjadi manusia baru. "Roh-Ku akan Kuberikan diam di dalam batinmu" (Yeh 36:27) Roh ini hadir dalam kekuatan, kekuatan cinta kasih.

Meditasi mengajar kita tentang kebijaksanaan yang mendasar dari kehidupan kita dan agama yang benar. Kita menemukan bahwa kita hanya benar-benar menghidupi hidup kita bila kita selalu terbuka pada misteri kehadiran Roh, dan selalu terbuka akan kehadiran ini. Itu adalah suatu perziarahan, dimana kita menjalainya setiap kali kita duduk bermeditasi. Kita membuka pikiran kita, hati kita, kesadaran kita pada kenyataan yang absolut yang ada pada saat kini dan disini.

The Heart of Creation

Tidak ada komentar:

Posting Komentar