Sabtu, 07 Desember 2013

HANYA ADA SATU DOA



 "... sebab kita tidak tahu, bagaimana sebenarnya harus berdoa; tetapi Roh sendiri berdoa untuk kita kepada Allah ..." (Rm 8:26).


Tujuan yang harus ditekankan dan, sejauh mungkin, untuk dibuktikan oleh kehidupan kita, bahwa tidak ada "metode berdoa". Yang ada hanya doa. Dan hanya ada satu doa dan doa ini adalah doa Yesus - bukan dengan kata-kata. Dia berdoa pada Bapa-Nya. Kalau kita berbicara tentang metode doa atau doa kita maka kita tidak menangkap dimensi pokok dari doa Kristiani yang disampaikan pada kita - bahwa kita sendiri tidak tahu bagaimana harus berdoa.

"... sebab kita tidak tahu, bagaimana sebenarnya harus berdoa; tetapi Roh sendiri berdoa untuk kita kepada Allah ..." (Rm 8:26). Kita harus memahami doa dengan mengikuti ajaran dari Guru kita and Dia mengajar kita dengan membawa kita pada misteri dari doa-Nya yang kreatif dan membebaskan, aliran cinta yang mengalir dari Dia dan Bapa-Nya yaitu Roh Kudus.

"Doa kita" berarti kita memasuki aliran cinta ilahi karena kita menyadari kebersatuan kita dengan Yesus - bukan karena kita membaca atau berpikir tetapi menyadari kebersatuan kita dengan Yesus. Kebebasan dalam roh yang merupakan buah doa kita, terjadi karena kita menemukan aliran cinta yang diberikan pada kita dari Tuhan sendiri.

Letter From the Heart - John Main, OSB

Tidak ada komentar:

Posting Komentar