Minggu, 16 April 2017

Minggu Paskah 2017

WCCM - Lent Reflections 2017
Easter Sunday

Selama empat puluh hari dan empat puluh malam – dan lebih lagi – kita sudah berada di padang gurun. Dan sekarang, pada hari Paskah, saat matahari terbit kita sudah meninggalkan bagian yang tersulit.

Cara kita memandang padang gurun sekarang diubah. Kita melihat hal yang sama, rutinitas kehidupan berlanjut seperti biasanya, pohon-pohon dan awan-awan masih seperti dulu, para politisi dan banker, artis dan terapis dan rahib melakukan kegiatannya seperti dulu. Popok masih perlu diganti dan tanki bensin masih perlu diisi. Peziarahan meditasi pagi dan petang terus berlanjut.


Tetapi Kebangkitan kita – kebangkitan kita sama dengan kebangkitan-Nya – telah mengubah cara kita melihat kehidupan di dunia keberadaan ini. Tabir yang ada di antara kita dan semua dunia kosmos lain sekarang bercahaya.

Jika kita masih memiliki rasa takut, tidak perlu lagi. Jika kita masih berpegang pada kebencian, tidak perlu lagi. Untuk berubah sepenuhnya, kita hanya perlu melihat Dia. Bukan mendengar tentang Dia atau berbicara tentang Dia, tetapi melihat Dia. Dia-lah yang membuat ciptaan baru itu bercahaya.

“Karena semua orang disatukan dengan Kristus, maka ada ciptaan baru.”

Senang rasanya berjalan dengan anda melalui padang gurun masa Prapaskah ini. Saya senang melihat bersama anda bagaimana kita mengenali Kristus yang bangkit dalam semua cahaya kehidupan.

Tiga hari yang lalu kita memulai proses formal pindah ke Bonnevaux, rumah baru dan pusat kita di Perancis. Saat musim panas, kami berharap bisa mulai pindah dan memulai pekerjaan renovasinya.

Saya menunggu untuk melihat cahaya Kristus di sana, di Bonnevaux, bersama anda suatu hari. Tolong simpan langkah menuju ke kehidupan baru bagi komunitas kita ini di dalam hati anda.

Selamat Paskah dan berkat Tuhan selalu menyertai!

With Love
Laurence

(Diterjemahkan: Lukas Kristanda – WCCM Indonesia)   
Sumber:https://laurencefreeman.me/2017/04/16/easter-sunday-2/



Tidak ada komentar:

Posting Komentar