Minggu, 06 Agustus 2017

Jalan Cinta Kasih


Kadang-kadang anda merasakan manfaat, terutama bila anda bermeditasi bersama kelompok, waktu memperdengarkan musik yang cocok sebelum meditasi, dengan tujuan untuk melupakan sejenak percakapan atau bacaan sebelum meditasi, untuk melupakan semua gagasan, membuang segala kegelisahan yang ada di pikiran anda. Musik dapat menyiapkan anda untuk dapat mengucapkan kata-doa dengan lebih baik.

Anda harus mengucapkan kata-doa anda dengan segala kesederhanaan sebagai seorang anak kecil. Jangan bertanya kepada diri anda, "Apa yang saya dapatkan dari semuanya ini? Apakah ini masuk akal sehat?" Jangan menghiraukan semua pertanyaan itu. Ucapkan mantra dari kedalaman diri anda, secara sederhana. Setelah itu, jika kita dapat hadir secara penuh selama meditasi, yang lain akan diberikan. Semuanya merupakan karunia. Apa yang penting bagi kita ialah untuk hadir di tempat kita berada.

Dan meditasi adalah jalan sederhana untuk hadir ditempat kita berada. Kita menyadari zaman baru yang telah dibuka oleh Yesus:
"Karena kuasa ilahi-Nya telah menganugerahkan kepada kita segala sesuatu yang berguna untuk hidup yang saleh oleh pengenalan kita akan Dia, yang telah memanggil kita oleh kuasa-Nya yang mulia dan ajaib" (2 Ptr 1: 3-4)

Ini adalah hidup rohani dimana diri kita bertemu dengan Allah. Cara untuk menyadari hidup rohani ini adalah jalan disiplin dan kesungguhan untuk mencapai tujuan, untuk setiap hari kembali ke disiplin. Ini adalah jalan kesederhanaan, jalan kesetiaan dan, seperti yang anda akan temukan, jalan cinta-kasih.

The Way of Unknowing – John Main, OSB


Tidak ada komentar:

Posting Komentar