Rabu, 15 April 2015

JALAN CINTA KASIH

Nasihat praktis dari Meditasi Kristiani adalah, dengan kesetiaan kita pada ziarah iman ini dan keterbukaan kita pada cinta yang bersemayam dalam diri kita, kita mulai memahami bahwa pekerjaan mulia dalam hidup ini adalah mengkomunikasikan cinta kasih ini, untuk membantu orang lain melihat cahaya ini. Jika kita sendiri memahami hal ini dan melihat semuanya dengan cahaya cinta kasih, kita belajar untuk hidup dengan penuh cinta kasih. Jalan meditasi merupakan jalan cinta kasih, kesederhanaan dan sukacita.


Hanya ada satu hal penting bagi kita untuk mengikuti jalan ini dan berjalan dengan sungguh-sungguh serius, tidak setengah hati tetapi sepenuh hati dengan tekad yang bulat. Misteri Kristiani selalu memanggil kita untuk menerima hikmat dan pengertian yang benar, dimana kemiskinan menuntun kita pada kekayaan dari Kerajaan Allah dan sebuah kehidupan dan sebuah kehidupan yang dijalani dengan penuh kebaikan.

St. Paulus berkata :
"Sebab itu sejak waktu kami mendengarnya, kami tiada berhenti-henti berdoa untuk kamu. Kami meminta, supaya kamu menerima segala hikmat dan pengertian yang benar, untuk mengetahui kehendak Tuhan dengan sempurna. Sehingga hidupmu layak di hadapan-Nya dalam segala hal, dan kamu memberi buah dalam segala pekerjaan yang baik dan bertumbuh dalam pengetahuan yang benar tentang Allah, dan dikuatkan dengan segala kekuatan oleh kuasa kemuliaan-Nya untuk menanggung segala sesuatu dengan tekun dan sabar, dan mengucap syukur dengan sukacita kepada Bapa, yang melayakkan kamu untuk mendapat bagian dalam apa yang ditentukan untuk orang-orang kudus di dalam kerajaan terang." (Kol 1:9-12)

Untuk memasuki kerajaan terang adalah panggilan kita dan kita menanggapinya dengan memasuki hati kita sendiri. Dengan memasuki kemiskinan kita sendiri, kita memahami untuk hidup sepenuhnya dari Kerajaan Allah yang tak terbatas,

(John Main - The Hearth of Creation)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar