Rabu, 10 Juli 2013

Kekuatan Meditasi



Sekarang saya ingin menyampaikan kepada anda, bagi mereka yang sudah bermeditasi beberapa minggu, ketika anda mulai bermeditasi, anda mulai menjadi rileks. Bapa-bapa padang gurun sering menyebutnya sebagai 'beristirahat dalam Tuhan.' Dalam kedamaian yang mendalam ini, dimana hanya ada Yesus dan anda, anda mulai melepaskan mekanisme penekanan ke alam bawah sadar. Kebanyakan dari kita menghabiskan banyak tenaga untuk menekan perasaan bersalah, perasaan takut dan lainnya ke dalam alam bawah sadar. 


Ketika anda mulai bermeditasi, setelah beberapa lama maka penekanan tersebut terlepas dan perasaan takut yang anda hindari atau rasa bersalah yang anda coba kubur dalam-dalam, akan berangsur-angsur muncul ke permukaan dan anda mungkin menemukan, setelah meditasi, bukannya anda lebih merasa lebih rileks, tapi anda merasa cemas, kuatir yang samar-samar dan anda tidak mengetahui sebabnya.

Kekuatan meditasi adalah ini; ketika anda tekun dalam jalan ini, semua yang anda tekan atau ketakutan yang anda tidak dapat hadapi atau rasa bersalah yang anda tidak mau akui akan dibakar kalau api Kerahiman Ilahi. Sering kali, anda tidak penah menyadarinya tetapi perasaan-perasaan negatif itu telah pergi dan hilang untuk selamanya.

(John Main - Fully Alive)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar