Rabu, 23 Januari 2013

Bertumbuh dengan Meditasi



Mengapa meditasi penting bagi kita? Karena meditasi membantu kita untuk menghidupi hidup kita sebagai proses pertumbuhan yang menyeluruh. Hidup yang penuh arti berarti kita mengetahui bahwa hidup kita sebagai suatu proses untuk menjadi lebih matang. Tidak ada yang lebih menyedihkan daripada seseorang yang hidup dari tahun ke tahun tetapi tidak pernah bertumbuh, tidak pernah benar-benar memadukan semua pengalamannya.


Meditasi itu penting karena meditasi menuntun anda untuk bertumbuh, yang berarti menjadi lebih berakar. Dengan bermeditasi setiap pagi dan malam maka anda menjadi semakin berakar hari demi hari. Bertumbuh sebagai manusia yang utuh baru terjadi bila kita semakin berakar pada diri kita yang terdalam, pusat yang paling dalam. Dalam masyarakat kita semua bentuk pertolongan diberikan kepada kita untuk bertumbuh secara intelektual. Tidak banyak yang diberikan untuk bertumbuh secara spiritual.

Untuk menemukan dan mengenal roh kita, pusat dari identitas pribadi kita, berarti kita memulai hidup kita dengan kekuatan dari dalam, tidak terombang-ambing oleh tiupan angin, kita belajar untuk berdiri diatas kaki sendiri. Untuk dapat bertumbuh, benih perlu disemaikan, menjadi berakar dan juga perlu dirawat. Meditasi, karena begitu praktis, menuntun kita setiap hari untuk merawat kehidupan roh kita, untuk membali berakar pada pusat diri kita yang terdalam. 


The Way of Unknowing

Tidak ada komentar:

Posting Komentar