Sabtu, 02 Desember 2017

Panggilan kita


Meditasi merupakan pembelajaran untuk menjadi peka, dan untuk menyadarkan kita akan hadiratNya di dalam hati kita. Hadirat-Nya dalam diri kita mengajarkan kita bahwa kita semua menjadi utuh dengan kekuatan cinta-Nya dan jika kita mempunyai kontak dengan kedalaman diri kita, kita menemukan bahwa diri kita bukan lagi sebagai diri yang terisolasi. Setiap dari kita, dalam misteri Kristus yang tinggal dalam hati kita, dipanggil untuk mencinta dan dicinta melebihi dari semua yang dapat memecah belah.


Sekarang, mengapa meditasi? Kunci dari semuanya ini ialah bahwa prinsip utama dari kehidupan yang serasi ditemukan di dalam diri kita dan prinsip itu adalah Roh, Roh Kristus, dan meditasi merupakan jalan untuk memusatkan - tidak hanya perhatian kita tetapi juga hidup kita - pada prinsip keserasian, persatuan, dan cinta.

Penting bagi kita, sebagai tanda keseriusan kita, untuk bermeditasi setiap pagi dan setiap malam. Tidak ada jalan pintas. Tidak ada mistisime yang instan karena ini merupakan perjalanan menuju hati anda sendiri dan dalam meditasi kita tidak dapat mengambil pengalaman orang lain, dari tangan kedua termasuk pengalaman dari Rasul Paulus. Kita semua diundang untuk masuk ke dalam diri kita yang terdalam, untuk menemukan sendiri Roh Kristus, dari pengalaman diri kita sendiri, dan dalam proses ini proses menjadi diri yang utuh menjadi nyata, diri yang utuh seperti panggilan kita. Dalam proses ini, dengan kekuatan Kristus, kita dapat menyatukan semua bagian yang terpisah-pisah yang ada dalam diri kita.

In The Beginning – John Main, OSB


Tidak ada komentar:

Posting Komentar