Minggu, 23 Juli 2017

Menjadi diri sendiri


Sayangnya dalam masyarakat kita yang kompleks dan individualistik kita berpikir bahwa meditasi  adalah sesuatu yang luar biasa. Padahal meditasi merupakan sesuatu yang diciptakan untuk kita semua, untuk menjadi sederhana, untuk menjadi satu, berkembang kearah persatuan dan perdamaian. Meditasi adalah bagian yang sangat biasa di dalam hidup kita sehari-hari ketika kita menjadi diri kita yang sesungguhnya.


Di dalam keheningan kita menjadi diri kita yang sesungguhnya, tanpa mengingat-ingat masa lalu kita atau tanpa menginginkan menjadi seperti orang lain. Dalam keheningan kita menjadi semakin berakar pada Allah, Sang pencipta yang mahabesar. Pada saat seperti itu kita hidup dari kedalaman diri kita yang abadi, tidak dari diri kita yang dangkal. Kekuatan dari diri kita adalah kita dalam Allah.

Satu dari misteri yang telah hilang dalam Kekristenan belakangan ini adalah bahwa kekuatan ini sepenuhnya diberikan kepada kita semua sebagai suatu anugerah.
"Sebab di dalam Dia kamu telah menjadi kaya dalam segala hal: dalam segala macam perkataan dan segala macam pengetahuan, sesuai dengan kesaksian tentang Kristus, yang telah diteguhkan di antara kamu [...] Allah yang memanggil kamu kepada persekutuan dengan Anak-Nya Yesus Kristus, Tuhan kita, adalah setia" (1 Kor 1:5-6,9)


Word Made Flesh – John Main, OSB

Tidak ada komentar:

Posting Komentar