Minggu, 18 Juni 2017

Terbuka akan kasih Allah

Kita bermeditasi tidak untuk mencari pengalaman tertentu, penglihatan atau pencerahan. Kita bermeditasi karena kita mengerti bahwa dalam hidup kita, harus berhubungan dengan sesuatu yang pokok. Kita bermeditasi karena kita tahu bahwa kita tidak dapat hidup secara berarti bila kita tidak mulai, dalam segala keseriusan, dan disiplin, untuk terbuka pada sumber yang memberikan arti bagi hidup kita, yang ditemukan di kedalaman diri kita yang terdalam.

Semua dari kita walaupun kita hanya mempunyai sedikit gambaran tentang Injil Kristiani, kita mengetahui bahwakita diciptakan oleh cinta dan untuk cinta. Kita mengenal atau paling tidak menduga-duga tentang hal itu. Tetapi kita juga mengetahui bahwa cinta tidak menuntut. Cinta tidak dapat dicari, cinta diberikan, dan dalam diri Yesus cinta dinyatakan kepada setiap dari kita betapa besar cinta Allah pada setiap dari kita secara pribadi.

Yesus sendiri telah mengatakan pada kita bahwa Dia mencurahkan cinta-Nya ke dalam hati kita dan dengan bermeditasi kita tidak mulai mencari cinta Allah atau untuk memperoleh cinta Allah, tetapi kita hanya terbuka pada apa yang diberikan, terhadap apa yang sudah ada.


In The Beginning – John Main, OSB

Tidak ada komentar:

Posting Komentar