Sabtu, 01 Agustus 2015

Bertumbuh dalam Iman

Pewahyuan yang menakjubkan ialah kita semua dapat menemukan, jika kita memulai perjalanan meditasi dengan penuh disiplin, bahwa roh kita berakar pada Allah sendiri dan setiap dari kita mempunyai panggilan untuk kehidupan kekal. Pertama-tama kita harus menemukan bahwa kodrat kita mampu berkembang menuju keabadian dan perkembangan ini dapat terjadi jika kita mengambil perziarahan ke dalam pusat diri kita. 

Pusat diri kita adalah hati kita dan hanya disitu, di kedalaman diri kita, kita menemukan bahwa diri kita berakar pada Allah. Meditasi adalah jalan bagi kita untuk menemukan roh kita sendiri dan dengan demikian kita menemukan jalan kearah persatuan, kita mengalami segala sesuatu dalam keserasian, segala pengalaman kita dilihat dan diluruskan sesuai dengan kehendak Allah.


Orang-orang bertanya: "Berapa lama kita dapat melihat hasilnya?" atau mereka berkata, "Saya sudah bermeditasi setiap pagi dan malam selama enam bulan dan saya tidak merasa yakin kalau meditasi telah mengubah diri saya". Jawaban dari semua pertanyaan itu tidak tergantung pada waktu. Yang penting ialah bahwa kita dalam jalan yang benar, dalam perziarahan batin, dan bahwa setiap hari, walaupun mungkin kita mengalami sedikit kemajuan saja, komitmen kita pada kebenaran dan kebebasan bertumbuh. 

Pertumbuhan ini seringkali tidak dapat dirasakan, tetapi itu bukanlah hal yang penting. Yang penting bahwa kita bertumbuh, kita tidak setengah-tengah dan kita tidak mengkhianati karunia dari diri kita sendiri tetapi kita bertekad untuk bertumbuh dan menjadi matang.

(Moment of Christ – John Main, OSB)

sumber: www.wccm.org

Tidak ada komentar:

Posting Komentar