Senin, 06 Agustus 2012

Sinar Cinta

Siriakus Maria Ndolu, OCarm.

"Dan sama seperti Musa meninggikan ular di padang gurun, demikian juga Anak Manusia harus ditinggikan, supaya setiap orang yang percaya kepada-Nya beroleh hidup yang kekal. Karena begitu besar kasih Allah akan dunia ini, sehingga Ia telah mengaruniakan Anak-Nya yang tunggal, supaya setiap orang yang percaya kepada-Nya tidak binasa, melainkan beroleh hidup yang kekal." (Yoh 3:14-16)

Meditasi adalah sebuah proses yang memungkinkan kita untuk memiliki "MATA KETIGA". ia membantu kita, tidak untuk melihat segala sesuatu yang berbeda-beda, tetapi untuk melihat segala sesuatu "secara berbeda"! Itulah fungsi "Mata ketiga" kita: melihat secara berbeda! Di dalam meditasi, kita mengangkat aspek gelap hidup kita seperti cacat cela dan berbagai kelemahan kita kedalam sinar cinta Allah dimana aspek gelap diri kita mati. 


Didalam meditasi, kita akan mengetahui Allah yang mau memberikan hidup-Nya untuk kit. Kita akan tahu bahwa Allah akan mencintai kita dalam segala situasi hidup kita termasuk dalam segala pengalaman yang menyakitkan. Dan itu tentu hanya mungkin kalau kita memiliki "mata ketiga"., sebuah mata yang membuat kita melihat secara berbeda dari kebanyakan orang lain. Dan "mata ketiga" itu kita peroleh dalam meditasi.

(Disarikan oleh Sr. Christera, ADM; Sumber : MEDITASI KRISTIANI, Jalan Sederhana Menjumpai Allah, Siriakus M Ndolu, OCarm; Penerbit Kanisius 2009)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar