Senin, 07 Mei 2012

Merayakan Kasih Tuhan

Siriakus Maria Ndolu, OCarm

Kasih harus dipestakan, itulah sesungguhnya yang dilakukan Yesus pada malam perjamuan terakhir. Yesus mengungkapkan cinta-Nya dengan makan bersama. Ia memberi Roti Kehidupan yaitu Tubuh dan Darah-Nya sendiri, dengan harapan agar setelah para murid-Nya dikuatkan dan dikenyangkan oleh makanan itu, mereka melayani umat. Dan itu diungkapkan Yesus dengan mencuci kaki para murid-Nya, Yesus melayani.

Kalau kita melayani tentu tidak perlu mencuci kaki siapapun. Namun kita diminta untuk mengungkapkan pelayanan kita dengan sikap berbagi. Meditasi adalah jalan kecil kepada keheningan batin. Oleh ketekunan mengucapkan kata doa, ketenangan akan menaungi batin kita. Dalam hati yang tenang dan hening, kita mampu melihat sesama kita dengan kacamata baru, kaca mata kasih.

Oleh karena meditasi kita lebih mudah untuk mengasihi. Dan itu mengalir dari dalam, dari hati kita. Orang yang bermeditasi akan lebih mudah untuk berbagi dengan orang lain karena berbagi kasih dan memberi, adalah buah rohani yang muncul dari hati yang tenang dan damai.


Disarikan oleh : Sr. Christera, ADM
Sumber : "Meditasi Kristiani", Jalan sederhana menjumapai Allah, Siriakus Maria Ndolu OCarm, Kanisius.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar