Kamis, 09 Juli 2015

Semakin kuat dalam Kristus

Meditasi dalam arti ini adalah askese (mati raga) yang total. Dan askese adalah antidotum (obat penawar) untuk kecongkakan. Meditasi merupakan suatu jalan yang membuat anda semakin kuat dalam Kristus. Anda menyadari bahwa kekuatan itu datang bukan dari diri anda, tetapi datang dari yang lebih besar dari diri anda dan yang memiliki anda. Itulah kekuatan anda. Ini merupakan misteri dari pengalaman doa, kekuatan yang keluar dari hati anda adalah kekuatan anda, kekuatan ini berasal dari Allah.


Belajar mengucapkan mantra adalah belajar menerima segala sesuatu dari Allah tetapi menerimanya secara penuh dan tidak pasif atau setengah hati. Kita menanggapi meditasi dengan seluruh jiwa raga sebagai karunia penciptaan kita. Doa menyadari kemampuan yang diberikan agar hati kita dapat terbuka dan dalam kesatuan penuh dengan Allah.

Selalu kita kembali ke kata-doa, karena untuk melihat visi, kita harus diam. Untuk bertemu dengan Roh Allah dalam hati anda anda harus bertemu dengan roh anda sendiri dalam kesederhanaan di dalam keheningan. Itu lah mengapa kita melampaui segala analisa, segala perpecahan dan observasi dan masuk dalam persatuan. Dan kemudian kita pindah dari persatuan (unity) ke dalam kesatuan (union).

( Word Made Flesh – John Main, OSB)

sumber : www.wccm.org

Tidak ada komentar:

Posting Komentar