Selasa, 21 Oktober 2014

TERPUSAT PADA ALLAH

Saya ingin menekankan sekali lagi akan pentingnya kesetiaan kita pada meditasi harian, setiap pagi dan malam, dan kesetiaan pada mantra (kata-doa) kita. Seorang pastor yang baru memulai meditasi mengajukan pertanyaan; dia berkata bahwa jika seseorang mempunyai pikiran suci, pikiran saleh ketika bermeditasi, apakah ia harus mengikutinya?

Saya pikir hal yang harus dimengerti ialah dengan mengucapkan mantra (kata-doa) dengan setia, kita tidak berpikir apapun tentang Allah. Kita memberi perhatian akan hadirat-Nya yang nyata di dalam hati kita sendiri, dan didalam semua ciptaan. Dengan memberikan perhatian pada hadirat-Nya, pikiran apapun merupakan gangguan. Undangan kita ialah untuk menjadi benar-benar terpusat pada-Nya, menjadi satu dengan-Nya. Coba baca sekali lagi kata-kata Yesus:

"Tetapi cari dahulu Kerajaan Allah dan kebenarannya, maka semuanya itu akan ditambahkan kepadamu. Sebab itu janganlah kamu kuatir akan hari esok, karena hari esok mempunyai kesusahannya sendiri. Kesusahan sehari cukuplah untuk sehari " Mat 6:33-34)


John Main, Being On The Way.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar