Selasa, 30 September 2014

Keseimbangan Hidup

Bagi kita yang sudah berkomitmen untuk menyusuri jalan meditasi, kita harus ingat bahwa meditasi bukanlah sesuatu yang luar biasa. Bermeditasi setiap pagi dan malam adalah sesuatu yang biasa, dalam kesederhanaan roh kita, duduk bermeditasi tanpa tuntutan, atau tanpa mengharapkan sesuatu yang luar biasa akan terjadi. Kita duduk bermeditasi karena kita tahu bahwa itulah yang diperlukan roh kita. Sesuatu yang biasa, meditasi memampukan roh kita untuk terbuka dan keluar dari diri kita menuju Allah. 



Itulah sebabnya mengapa komitmen akan latihan yang sederhana menjadi begitu penting dan ketika kita duduk untuk bermeditasi, kita meninggalkan semua analisa kita, dan kita merasa puas akan kehadiran kita pada saat kini. Jika kita ingin hidup secara penuh dan utuh, maka setiap dari kita harus mencari jalan kita untuk mencapai keseimbangan yang sempurna antara manusia dan Sang Ilahi.

Kemanusiaan kita sendiri harus dibawa kedalam persatuan yang serasi dengan Allah dan akan menjadi inspirasi dari ajaran Kristiani adalah keserasian yang sempurna yang kita temukan dalam diri Yesus. Misteri dari ajaran ini ialah pengalaman kebersatuan, keutuhan, keserasian yang ditemukan di dalam diri setiap orang, yang ditemukan di dalam diri kita karena Roh Allah tinggal di hati kita. Meditasi kita adalah perwujudan luar dari komitmen kita pada kehadiran dari Roh Allah yang tinggal di dalam hati kita.

John Main, The Door to Silence.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar