Sabtu, 05 November 2011

Pentingnya Mantra

Perjalanan doa hanyalah untuk menemukan cara untuk membuka kesadaran manusia kita pada kesadaran manusia Yesus.

Bagaiman caranya? Disinilah kita berpaling dari teori ke meditasi. Yang menghambat kita untuk mengenali dan memasuki kehadiran Yesus dalam hati kita adalah egoisme kita sendiri. Kita hanya memikirkan diri kita sendiri; kita terkunci di dalam diri kita sendiri. Dalam meditasi, kita memulai proses pelepasan ego dan usahanya tak kenal lelah untuk menempatkan diri kita sebagai pusat. Pengucapan mantra adalah seperti sebuah kunci yang membuka pintu tersebut supaya terang kasih murni membanjir masuk.


Yesus berkata: "Tak seorangpun dapat mengikuti aku jika ia tidak menyangkal dirinya." Dalam bermeditasi, kita berusaha untuk menyangkal diri dan menjadi terbuka pada kehadiran pribadi Yesus yang penuh kuasa dalam hati kita.

Mantra itu seperti sakramen, simbol luar kita akan kehadiranNya. Dalam pengucapan mantra anda, anda melepaskan semua pikiran, imajinasi, ketakutan dan lamunan kita.

Kita harus belajar untuk disiplin, dan kita harus belajar untuk benar-benar meninggalkan semua pikiran dan imajinasi kita. Pengucapan mantra dengan setia adalah jalannya.


John Main OSB, The Heart of Creation..


Mantra, Kata doa, lihat :
http://meditasikristianiyk.blogspot.com/2011/02/ucapkan-kata-doamu.html



Tidak ada komentar:

Posting Komentar