Kamis, 01 September 2011

MEDITASI SUATU PANGGILAN

Panggilan untuk bermeditasi merupakan undangan untuk tidak hidup berdasarkan pengalaman dari tangan kedua. Panggilan itu ditujukan pada setiap diri kita untuk mengenal hidup rohani kitadan menemukan sendiri kekayaan dari kemampuan manusia yang bersumber pada yang Ilahi, dalam kuasa ilahi. Itu juga merupakan undangan untuk terbuka pada kuasa tersebut, untuk dikuatkan oleh-Nya dan untuk masuk dalam realitas ilahi itu sendiri.


Prosesnya sendiri sangat penting. Kita harus berhati-hati agar tidak takjub, hanya pada pesannya, hanyapada berita gembira, hanya pada gagasan-gagasan Injil. Kita harus masuk, merasakan dan melihat. Mengucapkan mantra anda setiap hari, menyisihkan waktu untuk meditasi, pagi dan malam, dan menempatkan kehidupan rohani anda sebagai pusat hidup anda merupakan hal yang penting.
Inilah apa yang dimaksud dengan meditasi - kembali ke pusat diri anda dan menemukan pusat anda yang merupakan jalan ke pusat diri dari segalanya. Dan untuk itu kita harus berhenti hidup di permukaan, kita harus masuk pada kedalaman diri kita.
(The Teaching of Jon Main on Christian Mediation)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar