Minggu, 15 Mei 2011

JALAN MANTRA MENJADI MURAH HATI



Jalan Mantra adalah jalan untuk menjadi murah hati, terbuka dan masuk kedalam diri kita, dan bukan jalan yang eksklusif atau membuat kita berpikiran picik. Misteri dari perjalanan ini adalah mantra membuat kita tumbuh untuk lebih menyadari kehadiran Tuhan dan kebaikan karya-Nya dalam hidup kita yang tidak kita duga sebelumnya.

Tidak selalu mudah menerangkan bagimana itu semua terjadi, dan sesungguhnya juga tidak dapat dipahami kalau tidak dialami sendiri. Kita beralih dari pikiran dan imajinasi kita selama berdoa dan setia sepenuhnya pada tugas sederhana kita untuk mengucapkan "kata doa yang singkat". Anda tidak dapat menerangkannya dengan gambaran atau konsep karena jalan ini adalah jalan memasuki keheningan dimana Tuhan menyatakan diri-Nya dalam diri Yesus sebagai sumber dan dasar dari semua ciptaan.

Seperti yang kita sudah ketahui, ketika kita mengikuti jalan ini walau untuk waktu yang tidak terlalu lama, bahwa kemiskinan dari mantra justru memperkaya kita dengan aliran cinta yang mengisi hidup kita dan menyadarkan kita akan misteri kehadiran Tuhan - misteri yang akan tetap tertutup sepanjang kita hanya memperhatikan diri sendiri kita saja daripada pada Yesus.

(The Teaching of John Main on Christian Meditation - WCCM Sby)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar