Jumat, 03 Juni 2011

DASARNYA DOA SEDERHANA


Meditasi pada dasarnya adalah doa yang sederhana. Karena itu kita harus, setiap dari kita, belajar menjadi alami dan membiarkan proses alamiah berjalan dengan waktunya sendiri. Kita akan menemukan kecepatan kita sendiri dalam mengucapkan mantra kita. Kebanyakan orang mengucapkannya seiring dengan irama nafasnya.


Hal yang penting ialah mengucapkannya dengan jelas dalam keheningan batin anda, keheningan yang dengan sendirinya akan menjadi lebih dalam dan menyebar, dan memperhatikan mantra dengan mengesampingkan pikiran-pikiran lain.
Ingatlah : pada awalnya anda mengucapkannya, kemudian menggemakannya dalam hati anda, dan pada akhirnya anda mendengarkannnya dengan penuh perhatian.
Anda harus mengucapkan mantra seluruh waktu meditasi anda dengan irama yang anda temukan cocok untuk diri anda. Anda akan tergoda untuk berhenti mengucapkan mantra anda dan tinggal dalam 'keadaan berbahaya' yang membius ( Pax Perniciosa ). Cara untuk menghadapi godaan ini adalah ketaatan anda pada mantra. Ini adalah cara agar mantra berakar di hati anda.
(The Teaching of John Main on Christian Meditation - WCCM Sby)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar