Sabtu, 05 Oktober 2013

MEDITASI ADALAH PEZIARAHAN SEDERHANA



Satu hal yang kita harus mengerti ialah bahwa meditasi, mencari kearifan dan cinta, harus dilakukan dengan cara yang umum dan alamiah. Meditasi harus di bangun dalam kehidupan kita sehari-hari. Kita harus belajar untuk melihat bahwa seluruh peristiwa hidup kita melalu kaca mata ilahi, sesuai dengan rencana ilahi. Kita harus juga mengerti bahwa panggilan kita untuk memasuki keselarasan ilahi, untuk hidup besama Tuhan. Meditasi bukanlah suatu pertanyaan yang berusaha memasukkan sesuatu yang rohaniah ke dalam kehidupan kita.


Pencarian rohani, undangan tetap untuk menjadikan hidup kita, diri kita masuk dalam kebenaran akhir, kebaikan akhir. Tidak melalui cara yang merasa diri penting atau ekplotasi tetapi dengan cara yang sangat sederhana, seperti anak-anak. Itu adalah, diam, menaruh perhatian dan menjadi sadar akan Dia yang mencintai kita.

Untuk melaksanakan tugas mulia dalam hidup kita dengan baik, kita harus belajar untuk setia pada tugas-tugas yang kecil. Meditasi adalah perziarahan yang sederhana yang menyiapkan kita untuk memusatkan perhatian kita pada pusat ilahi dalam kehidupan kita. Hidup kita diperkaya oleh siraman rohani, kekuatan yang timbul dari dasar diri kita.

Undangan yang masing-masing dari kita terima adalah untuk menemukan siapa diri kita yang sebenarnya, untuk menemukan panggilan kita, untuk melampaui keterbatasan kita bila kita terpisah dan untuk bersatu dengan Dia yang merupakan segala dari segalanya. Kita keluar dari diri kita untuk menemukan diri kita. Dan kita menemukan kemampuan kita yang tak terbatas untuk berkembang, untuk meraih kebebasan, untuk mencinta.

The Heart of Creation - John Main, OSB

Tidak ada komentar:

Posting Komentar